Monday 24 June 2013

PACITAN #2 : Pantai Klayar, Pasir putih dan Air garam biru

Entah, dari dulu selalu menyukai yang namanya pantai , semua beban pikiran rasanya jadi ringan, waktu bisa mencium bau air pantai, wanginya angin pantai, halusnya pasir pantai (guling-gulingan di pasir)
Mungkin bukan cuma saya yang suka pantai , hampir 90% orang yang saya kenal mereka lebih menyukai berpergian ke pantai dari apapun.

Masih di Pacitan, pagi itu udara di daerah Desa Bangunsari, itu semacam daerah pegunungan, yah mirip-mirip Tawangmangu lah kalau di Solo, suasana yang benar-benar desa, jauh dari bisingnya kota, senyum-senyum ramah penduduk desa, mengenal saya pun mungkin tidak, tapi mereka dengan baik hati menyapa , dan mengucapkan selamat pagi.
Saya sengaja memilih untuk menginap disini, dirumah "petinggi" desa tersebut, yang sekarang beliau anggota DPRD Pacitan, beliau sangat santun dan ramah.
Disanalah  juga dimana sepupu saya tinggal selama masa pengabdiannya.


ini yang membuat saya rindu akan sejuknya udara desa gunung Bangunsari, sejuknya udara yang telah hilang dari kota tempat saya tinggal.


Hari itu hari minggu, dan kita memutuskan untuk menghabiskan weekend kali ini di Pantai Klayar.
Cukup jauh dari tempat saya tinggal, kira-kira membutuhkan sekitar 2 jam untuk sampai di pantai tersebut.
Namun penantian yang cukup lama itu sebanding dengan apa yang saya dapatkan ......
oh iya untuk biaya masuknya FREE, bayar parkir aja haha 

Pantai yang mempunya pasir putih, benar-benar pasir putih, air yang biru, benar-benar biru, ombak yang tidak begitu besar, pantai yang sangat bersih, batu-batu, tebing-tebing, Subhanallah, segalanya yang bisa membuat saya berteriak pada saat itu.


We say "HAIIII "


lihat bentuk batu itu ngga ? ngga asing khan ? iya bentuknya mirip banget sama Merlion-nya negara singa.

ini mungkin salah satu pantai besar dan luas yang pernah saya datangi, selain besar dan luas, pantai ini juga sangat bersih , proudly give zillion applause buat Departemen Pariwisata kota Pacitan, yang sangat concern merawat tempat-tempat wisata di kota Pacitan.

such a romantic moments 


tebing dan tebing



dulu, katanya tebing-tebing ini sempat ditutup setelah ada beberapa orang hilang terbawa ombak saat ombak sedang tinggi-tingginya, tapi di tebing-tebing ini seru banget trav, selain emang tebingnya bagus dan bersih, ada beberapa saat dimana akan keluar air dari bawah, kaya air mancur gitu.



disini nih, banyak orang yang berenang disini, tapi sangat disarankan untuk tidak berenang, karena kadang ombaknya gede banget, waktu musim itu juga kebetulan lagi musim kawin ubur-ubur , jadi sempet kena ubur-ubur. Oh iya buat travee yang kena ubur-ubur disini nanti, buruan langsung dibawa ke penjaga pantainya, mereka punya semacam daun buat ngobatin, trus diolesin bensin sedikit, karena kalo ditunda-tunda racunnya bisa nyerang sistem pernafasan. 



aduh, travee, jangan percaya kalo Canca bilang Pantai Klayar itu bagus, buktiin dulu aja sendiri !

No comments:

Post a Comment