Sunday 23 June 2013

PACITAN #1 : Goa Gong or Gong Cave

Ini juga trip yang udah cukup basi, tapi baru di post haha
sebelum-sebelumnya sih liburan cuma buat dinikmatin , tapi sekarang dinikmatin, ditulis, dan di share haha
i start to love this thing haha

Pacitan, Jawa Timur, dari Solo ngga begitu jauh sih, 3-4 jam jalur darat, ya emang cuma bs ditempuh dengan jalur darat haha, pake pesawat ngga bisa trav.
Inget banget waktu itu bakal ditinggal sama mama selama 2 minggu ke Makassar, kebayang banget gimana gabutnya dirumah, gimana repotnya ngurus si kucing-kucing, ahhh ngebayangin aja udah kaya teriak-teriak "i need a holidayyyyyyy"

bermula dari bbm an sama sepupu yang lagi dinas pengabdian di Pacitan, si sepupu semacam kangen, halah haha , akhirnya nanya " di Pacitan ada apa sih? "
ada blablablablablabla ....

Akhirnya memutuskan untuk kesana sama patjar, waktu itu si patjar belum berani nyetir jauh-jauh, aku pun haha
akhirnya kita memutuskan untuk naik travel, jangan takut , cari travel ke pacitan itu gampang dan banyak kok, kalo di Solo kalian cukup dateng ke Terminal Tirtonadi ke bagian travel, disana bakal banyak yang nyediain travel ke Pacitan, kalian cuma perlu duduk manis dan bayar Rp 55.000,00 aja
di perjalanan sempet istirahat sebentar di restoran, makan gratis ? engga lah, khan bukan bis haha, kalau mau makan sokk, engga juga ngga apa-apa.


3-4 jam naik travel yang cukup ramai, akhirnya sampai di Pacitan, dan disana udah ada sepupu sama suaminya yang stand by jemput kita.

tadi canca bilang ada blablabla ...
dan ini

salah satunya .......


Hari pertama kita ke Goa Gong !


Si Patjar yang lebih narsis dari aku

Masuk Goa Gong ngga begitu mahal trav, kalian cuma perlu ngeluarin Rp 7.000,00 buat tiket masuknya.
Karena harga tiket yang murah , banyak banget wisatawan yang dateng kesini, baik mancanegara maupun turis lokal, dari yang masih kecil-kecil sampai yang udah berumur.

kebetan buat deskripsi Goa Gong haha

Goa Gong, cukup panjang trav, sekitar 100 meter , dan cukup capek , didalem juga agak gerah, tapi karena Dinas Pariwisata Pacitan sangat baik dalam mengelola Goa ini, didalam goa dikasih beberapa standing blower super big haha

in front of a huge blower haha
Goa ini sumpah nagih banget , sangat-sangat bersih dan terawat , coretan ? ngga ada ! sampah ? ngga ada ! bersih banget !

Jadi bisa enak banget nikmatin speleotem disetiap sudut goa, diatap-atap goa nya juga banyak stalaktit yang menggantung indah ke bawah, those are all blinking like a diamond !
Stalakmitnya juga ngga kalah keren. And the most interesting about this cave , stalaktit dan stalakmitnya masih aktif, mereka masih bisa tumbuh keatas dan masih bisa menjuntai kebawah.






stalaktit sama stalakmit yang menjadi satu


ini yang bikin dinamain Goa Gong, waktu kita pukul stalaktit nya bakal keluar suara "GOOOONG..."


Setiap ornamen-ornamen yang terbentuk di goa itu diberi nama trav, antara lain Selo Jengger Bumi, Selo Paku Buwono, Selo Bantaran Angin, dan masih banyak lagi.

menuju salah satu mata air

Bukan cuma stalaktit sama stalakmit aja yang bisa kita jumpai, kita juga bisa lihat mata air-mata air yang terbentuk secara alami, yang ngga pernah kering sepanjang tahunnya. Dan konon goa ini sudah berumur 15 juta tahun, duh berapa tuh 0 nya.

aduh, jangan percaya kalo canca bilang Goa Gong itu bagus, buktiin aja sendiri!













No comments:

Post a Comment